Harga Tiket Masuk Wisata Bromo

Harga Tiket Masuk Wisata Bromo

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo – Sebagai salah satu wisata andalan jawa timur yang banyak diminati, Gunung Bromo memang memiliki popularitas yang tidak bisa diragukan lagi. Bagi para pencinta traveling domestik maupun mancanegara tentunya sangat menanti-nantikan untuk berwisata dan melihat semua keindahan dari semua destinasi wisata gunung bromo yang bisa di eksloprasi serta menikmati panorama Gunung Bromo yang sangat terkenal dengan wisata bromo sunrise ini. Tiket masuk kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) telah kita ketahui bersama telah naik.

Pasca-erupsi 2010 lalu, para pemangku wisata Gunung Bromo bersusah payah membangkitkan kembali gairah wisatawan untuk berkunjung ke Gunung Bromo. Berbagai kegiatan dilakukan untuk menunjukkan bahwa Gunung Bromo masih sangat layak untuk dikunjungi. Ironisnya, setelah arus kunjungan wisata kembali melonjak, bayang-bayang merosotnya kunjungan wisatawan ini kembali menghantui seiring dengan rencana kenaika tarif baru

Harga Tiket Masuk Wisata Bromo Terbaru

Kenaikan harga tiket itu akan diberlakukan seiring revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 59 Tahun 1998 yang mengatur Tarif Jasa Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) pada Kementerian Kehutanan dan Perkebunan. PP tersebut diubah menjadi PP Nomor 12 Tahun 2014 yang telah ditetapkan pada 14 Februari 2014.

Harga Tiket Masuk Wisata Bromo

Tarif baru yang tinggal menunggu waktu untuk diberlakukan, untuk wisatawan domestik yang saat ini Rp10 ribu akan naik menjadi Rp 27.500 pada weekday. Sedangkan pada weekend dan hari libur lainnya naik menjadi Rp 37.500, sedangkan wisatawan yang semula 72.500 untuk mancanegara dan sekarang dikenai tarif masuk Rp 317.500 per orang ( termasuk asuransi )

Informasi Tiket Masuk Wisata Bromo

Kepala TNBTS, Ayu Dewi Utari, mengungkapkan, meski tidak mengetahui alasan perubahan tarif tersebut, namun ia menyakini bahwa harga baru tersebut sangat sebanding dengan manfaat yang diperoleh wisatawan di Gunung Bromo.

Penjelasan Ayu tentang harga tiket masuk Bromo yang belum pernah naik sejak 16 tahun lalu itu patut dipertanyakan. Sebab, pada pertengahan tahun lalu, tarif masuk Bromo juga naik. Kebijakan yang dikeluhkan wisawatan maupun penyedia layanan jasa di gunung yang terkenal dengan wisata bromo sunrise-nya tersebut saat itu dibelakukan per 1 Juni. Kala itu tiket masuk untuk wisatawan mancanegara naik dari Rp 25.000 menjadi Rp 72. 500. Persentase kenaikan juga berlaku bagi turis lokal, yakni dari Rp 5 ribu menjadi Rp 10 ribu per orang.

Demikian Informasi dan ulasan tentang Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo semoga bermanfaat dan menjadi referensi anda sebelum berencana untuk menuju wisata bromo, untuk Harga dan pemesanan paket wisata bromo, sewa penginapan bromo silahkan hubungi Kontak Kami.

Harga Tiket Masuk Wisata Bromo

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Paket Wisata Bromo Midnight

Paket Wisata Bromo 2 Hari 1 Malam

paket Wisata Bromo Madakaripura 2 Hari 1 Malam

Paket Wisata Bromo Rafting 2 Hari 1 Malam

Paket Wisata Bromo Bulan Madu 3 Hari 2 Malam

Paket Wisata Bromo Malang 3 Hari 2 Malam

Paket Wisata Bromo Kawah Ijen 3 Hari 2 Malam

Share on LinkedInShare on Google+Share on FacebookTweet about this on TwitterDigg thisPin on Pinterest

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *